Sunday, January 17, 2016

Bagaimana cara mengemudi sepeda motor:

Bagaimana cara mengemudi sepeda motor:
  1. Cek kelengkapan, SIM, STNK
  2. Pakai Helm SNI, Jaket, Sepatu, Sarung Tangan
  3. Kendaraan sudah pasti layak jalan dan masih dalam keadaan standard
  4. Mulai nyalakan mesin, pemanasan
  5. Sebelum menjalankan motor, saya biasanya mengetuk helm saya sebagai pengingat akan bahaya tabrakan yang dapat saja terjadi kapan saja. satu ketukan untuk menyadarkan kepala saya bahwa saya menggunakan sepeda motor dan harus ekstra hati-hati, satu ketukan untuk memperhitungkan bahwa bunyi ketukan tersebut hanyalah sedikit kekuatannya dibandingkan dengan kekuatan tabrakan yang akan saya alami kalau tidak berhati-hati dalam berkendara, dan satu ketukan terakhir adalah doa saya, semoga diberi keselamatan. amin
  6. Ada 3 tipe pengendara yang harus diutamakan:
  • Aparat keamanan (TNI/POLRI, Ambulan, Satpol PP, dll)
  • Orang yang mencari pekerjaan (Taksi, pedagang, dll)
  • Ibu hamil, dan orang tua yang membawa anaknya.  

No comments:

Post a Comment