Tuesday, September 27, 2016

Sejarah Mata yang Tidak Bersalah (Lanjutan)

Lanjutan


Sejarah Mata yang Tidak Bersalah 

 27/09/2016


Masalah yang ditimbulkan oleh gosip Mr.KIF sudah semakin besar, kekuatan pertemanan yang tidak berimbang antara saya dan Mr.KIF menyebabkan banyak orang lebih percaya Mr.KIF. Bayangkan sebuah skenario dimana saya terus disalahkan atas perbuatan saya (dalam hal ini saya sudah berusaha untuk berubah) kemudian ada masyarakat lain yang ingin membuktikan perbuatan saya dengan cara yang sama dari kasus yang ada yaitu menyalahkan mata yang tidak bersalah, orang akan melakukan pembuktian dan mulai memandangi segala hal dan apapun yang sedang saya lakukan dan terus terang itu tidak nyaman, hal yang sama selama ini dilakukan oleh Mr.KIF

Kalau anda ingin membuktikan hal yang tidak benar, dengan melakukan hal-hal yang tidak benar juga, maka anda sudah menuduh orang yang berusaha memperbaiki diri sebagai penjahat.

Bahkan suatu ketika Mr.KIF menyerahkan pekerjaan kotornya untuk membuktikan hal tersebut kepada Mr.MRK, dalam halaman facebook saya sudah saya lampiaskan dengan menyebutkan bahwa, "jangan mencoba memancing kemarahan orang yang sabar"

coba anda berpura-pura tidak memandang seseorang tapi dalam hati anda, ada keinginan buruk terhadap orang yang ada di dekat anda, pastinya situasi akan bertambah buruk. Apalagi ada orang yang sengaja memancing dengan memandangi orang lain secara konstan. Perilaku yang buruk sekali. Hal inilah yang terjadi selama ini.

Sejarah yang mungkin membuat Mr.KIF Sewot

Setiap keluhan harus ada solusi,

1. Kalau anda mendengar sesuatu jangan berusaha membuktikan dengan membalas melirik kepada orang yang sedang digosipkan, buka pembicaraan sederhana atau menghindar dari situasi yang tidak nyaman.

2. Seseorang pasti ingin berubah, menjadi lebih baik, kalau anda menempatkan dia kedalam situasi yang buruk, anda sudah menjerumuskan niat baik orang itu ke jurang stagnasi perubahan.

3. Jangan percaya omongan orang dengan mudah, karena pengalaman saya pribadi seseorang bisa saja punya kemampuan untuk membuat situasi tambah keruh dengan kekuasaan yang dimilikinya langsung ataupun tidak langsung.

Walaupun selama ini saya tidak pernah mengeluh terhadap beban tugas yang sangat banyak, juga tidak pernah mengeluh walaupun tidak ada teman, dan tidak pernah mengeluh kalau banyak yang usil, tapi kalau keusilan kalian menyebabkan saya dijelek-jelekkan di depan orang banyak, kasus ini sementara hanya bisa saya kembalikan kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya serahkan penyelesaiannya kepada Beliau, semoga anda kelakuan anda di ijabah dengan pembalasan yang setimpal.

Bagaimana solusi mengatasi mata liar tersebut ?

No comments:

Post a Comment