Thursday, October 13, 2016

Virus/Malware scan0631.pdf

Virus/Malware scan0631.pdf 

Kemarin saya dapat kiriman file scan0631.pdf dari teman saya, karena saya kira file penting saya buka dan memberikan informasi password kepada file tersebut. 

Awalnya saya kira file itu aman dan akan membuka isinya setelah log in dengan menggunakan google drive, ternyata file tersebut adalah virus/malware yang mengirimkan dirinya sendiri ke semua kontak dari a-z yang ada pada email gmail kita, kemudian menyembunyikan dirinya dalam trash/bin. 

Berikut ini adalah ilustrasi bagaimana saya mendapat dan membuka file tersebut.

1. Saya dapat file scan0631.pdf dari Pelindo Samarinda



2. Saya coba buka filenya, tapi tidak bisa terbuka


3. Ternyata file tersebut mengirimkan dirinya sendiri ke semua kontak yang ada di daftar kontak email saya, dan menyembunyikan dirinya di Trash/bin


4. dan ada akses tidak di kenal dari Iphone yang berlokasi di Nigeria



5. berikut ini contoh filenya, saya mengunggah disini untuk di kirimkan ke Kaspersky dan Avast agar bisa di analisa dan semoga dihapus sama mereka.

Sampel scan0631.pdf

No comments:

Post a Comment